Sabtu, 25 April 2009

ENERGI PADA TUMBUHAN

Alhamdulillahirobbil alamin, allahumma solli ala muhammad wa ala ali muhammad

perbincangan mengenai energi ternyata cukup menarik kalau kita kaitkan dengan perihal herba sebagai satu hal yang juga mempunyai energi.
di dalam surat ar rahman Allah berfirman: " ..dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup"
artinya dari sesuatu yang hidup lah sesuatu itu dapat energi dan pada akhirnya kehidupan.
dalam hal tumbuhan atat herba, tumbuhan mendapatkan energi tersebut melalui cahaya matahari proses fotosintesis dengan berbagai reaksi yang ada di dalamnya yang menghasilkan klorofil.
melalui proses transfer energi melalui cahaya inilah tumbuhan mendapat energi, dan ketika energi itu ditransfer lagi kepada mahluk lain baik itu manusia atau tumbuhan maka secara langsung mahluk hidup akan mendapatkan energi tersebut.
pelajaran apa yang dapat kita ambil adalah ambillah sumber kehidupan tersebut dari sumber yang hidup juga bukan dari sumber yang mati.
sapi, kambing, kerbau dan hewan lainnya mempunyai energi untuk kehidupan mereka dari tumbuh tumbuhan yang mereka makan setiap hari.
demikian juga manusia, energi yang yang didapatkan manusia tentu saja bukan berasal dari sesuatu yang mati, misal dalam hal pengobatan, bagaimana kita akan mendapatkan energi tersebut untuk kelangsungan hidup organ tubuh kita jika kita mengambil energi ? dari sesuatu yang mati, dalam hal ini obat kimia sintetis, malah yang terjadi adalah efek energi hampa yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi obatan seperti itu atau kematian?
Maha Kaya Allah dan Maha Tahu Allah akan apa yang terbaik untuk hambaNya, tidaklah mungkin Allah memberikan sesuatu penyakit namun Allah berikan penawar dari sesuatu yang tidak baik atau justru dari sesuatu yang tidak punya kekuatan untuk mendorong kesembuhan bagi kita semua.
Wallahu a'lam bisshowab.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. dok apakah pembengkakan pada leher akibat dari sakit paru-paru berbahaya?
    apakah sama dengan kanker, termasuk jenis apa?
    untuk obat herbalnya apa?
    mohon bantuannya....

    BalasHapus