Kamis, 13 Mei 2010

LucU...atau Apa nih....

Obat Kimia dan Herba....


Judulnya seru gak ..?
gak juga gak papa kok...karena pembahasannya akan sangat luas mengenai ini.
kenapa dipilih judul itu ?ya suka suka saya la, la blog nya punya saya kecuali anda yang mau nulis, gitu lo.
ok, gini nih, masa kini banyak orang membincangkan perihal herba dan obat kimia, keunggulan dan kelebihan masing masing.
yang jelas buat saya, lebih unggul obat herba la,kenapa, karena di ciptakan langsung oleh Allah seperti firman Nya dalam Al-quran. ( surat berapa ntar ya, tak cari dulu)
baiklah, mari kita mulai bincang bincang kita pada kesempatan kali ini dengan mencoba berkacamata seperti layaknya orang pintar.
nah, kalau ada yang bawa herba ke tenaga medis, maka pertanyaan nya ada lah apa ?
ada yang tahu ? biasanya pertanyaan medis adalah, udah ada uji klinisnnya gak?
tingkat keamanan nya gimana? terus khasiat nya apa, efek sampingnya apa ?
hehehehe...saya dulu juga mikir gitu, tapi sekarang gak lagi tuh...
cape mikir gituan,ngabisin energi menurut saya, belum lagi ngabisin duit untuk gitu gituan.
kenapa coba? karena memang gitulah pola pikir medis dan dididik kayak gitu ampe detik ini juga gitu...
so...ya gak papa...silahkan aza.cuman saya ingin ngajak anda bersama sama mikir dikit aja, banyak juga gak papa sih, terutama yang akhir akhir jarang mikir...
mikirnya gini, yang jelas jelas udah di uji klinis aja , bisa menyebabkan kematian, sehingga pernah saya bilang gini kepada seseorang yang bertanya dengan gaya kekhawatiran juga.
dia bilang gini : " dok, kalau obat herba gitu apakah gak ngerusak ginjal, kan ada serbuk serbuknya yang nanti akan bla bla bla di ginjal gitu ?
tahu saya jawab apa ? saya jawab gini, "pak, gini ya...sepanjang pengetahuan saya yang cetek sebagai dokter dan sempat bekerja di beberapa rumah sakit, saya justru lebih banyak menemukan orang mati karena obat sintesis daripada herba ?
emang bapak pernah dengar ada orang mati setelah minum madu ?
ada orang mati setelah minum jahe ?
setahu saya , gak da tuh pak...kecuali dia minum madu segentong sekali hadap "
bapaknya ketawa ..." iya ya, benar juga "
data terakhir nih, 780.000 orang mati di US karena pemakaian obat kimia .
indonesia ?gak tahu deh..tapi saya sangat yakin lebih banyak lagi.
kenapa ? pergi aja ke salah satu pasar obat terbesar di negeri ini dijakarta, mau beli apa aja bisa...tanpa perlu resep, tapi lembaran lembaran yang ada angka aja dah cukup membawa vial vial obat suntik bahkan ke rumah .betul kan ?
ok,kita lanjutin nih...jadi setahu saya nih, obat kimia yang katanya udah di uji klinis itu ternyata masih menimbulkan kematian yang begitu besar, ini belum efek samping lo...
makanya jangan kira viagra itu obat buat meningkatkan stamina, itu obat di cap sebagai obat laki laki setelah kedapatan efek sampingnya gitu, mungkin efek depan lebih tepat kali, sehingga obat tersebut dikenal sebagai obat laki laki daripada obat darah tinggi, betul gak ?
belum jelas ?ok saya jelaskan lagi nih...
gini....pertanyaannya gini aja, lebih banyak mana orang mati, karena obat kimia atau obat herba atau jamu la (jamu yang bener ya, bukan jamu oplosan)
jawabannya sudah tahu kan ?
sekarang yang kedua saya mau tanya ni, adakah pernah anda dengar orang mati karena minum pegagan berlebihan ?
setahu saya si gak ada, kecuali ada yang iseng minum pegagan satu kilo sekali minum.
terus yang selanjutnya adalah ini
dulu ada konsep bahwa Obat adalah Racun, (masih dipakai ya?)
kalau masih dipake ya syukurlah, lebih mudah saya ngomentarinnnya
dengar baik baik nih, kalau udah tahu racun kenapa diminum sih, apa gak da yang lebih aman dan baik yang bisa diminum daripada racun tadi ?
ya ada lah..banyak lagi...
cuman masalahnya kenapa gak mau ?ya gak tahu saya,karena khawatir gak aman kalau pake herba ? yeee....dari tadi juga dijelasin...cerita aman aman justru malah yang katanya aman malah banyak bikin orang mati.
baca lagi diatas baik baik ya...
gitu deh...cerita cerita di zaman Rasulullah juga sudah ada obat kimia, tapi beliau tidak pernah menganjurkannya, padahal saat itu obatan dari roma dan persia dah cukup maju, tapi beliau tidak menganjurkan para sahabat untuk itu.
sekarang udah jelas khan substansi dari tulisan ini ?
kalau belum jelas ya baca lagi deh...
masih belum jelas juga ? ya baca lagi
kalau masih belum mudeng juga....saya doakan semoga mudeng...makanya jangan kebanyakan penyedap rasa dalam makanan jadinya gini nih ..susah mikir...
ya udah lah...selamat berfikir

3 komentar:

  1. setelah punya anak, saya mulai concern ama yang beginian, sering ngga sreg ama dokter yang menurut saya begitu 'tega' meresepkan obat2an tertentu yang punya efek samping ngga kalah hebat..ternyata dunia kita emang sudah begitu dipengaruhi oleh yahudi, sehingga apapun yang kita lakukan, referensinya ya dari orang2 yahudi dan nasrani itu..naudzubillah...

    BalasHapus