Kamis, 19 Mei 2011

Dunia Herba...its My Life

K3napa harus herba...apa yang membuat orang begitu tertarik dengan dunia herba..
kenapa dokter yang enam tahun belajar, dapat meninggalkan dunia yang dipelajari nya sekian lama dengan uang ,keringat, air mata, dan cucuran asap knalpot angkot dan motor yang dinaiki nya jaman kuliah...hehehe
jawabannya simpel aja, bagi saya pribadi, herba itu way of life..artinya, saya menemukan kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan melalui dunia herba ini...simpel kan.
apa hebatnya herba ?.. wah, bagi saya herba itu hebat deh..

pertama: yang menciptakan Allah langsung tanpa ada perantara tangan siapapun
sehingga lebih alami dan tidak ada campur tangan manusia disana, bahkan obat konvensional masa kini pun sebenarnya terbuat dari herba...itu sebabnya saya sering katakan dokter dokter kudu belajar herba juga biar cespleng kalau ngobatin orang.
sehingga pak dokter dan bu dokter itu menjadi peracik jamu juga...hehe

kedua : murah, lo kok murah?emang murah, jahe,kunyit, temulawak, kencur,temu putih dan lainnya? murah nggak? murah banget..bahkan gak pernah ibu ibu gak pake bumbu gitu an kalau masak,so herba itu menjadi apa yang dikonsumsi setiap hari sehingga lebih mudah kan..yang tadi saya sebutin diatas tuh semuanya herba kan?mudah kan..murah lagi...yah tentunya mahal kalau anda tinggal di jakarta, beli jahe di nusa tenggara barat...gitu lo...intinya murah...ya kan?

apalagi terus? yang ketiga nih
mudah dipelajari kan?
nah, dari dulu kan bangsa kita adalah bangsa jamu, sehingga harusnya tiap orang indonesia itu minum jamu karena jamu itu sehat..dan minum jamu bisa masuk surga..lo kok bisa?
ya bisa aja, ya kalau anda habis minnum jahe beribadah yang rajin dan makin taat kepada Allah...masuk surga kan? heheh
nah makanya minumlah jamu ya ...or minumlah herba supaya kita masuk surga...

3 komentar:

  1. teruskan menulis doktor. saya sentiasa follow up, blog yang menarik.

    BalasHapus
  2. Adik ipar baru ketahuan livernya mengecil atau dalam istilah kedokteran mengidap kanker hati/sirosis. Banyak orang bilang jus manggis dan sirsak bisa menyembuhkan kanker hati. Apakah ini benar,dr Zaidul?

    BalasHapus